Sunday, 11 April 2010

thats how it is




happy good day :D

terus terang aku bingung mesti cerita dari mana dulu -___-
banyak nih yang pengin diomongin, banjir... siasat ngitung kancing baju gak lagi bisa dipake. serius. aku bingung mau ngobrolin yang ringan dulu apa yang rada" make emosi.

gini aja deh.
i wanna tell you about my first experience in school.


selama di Indonesia, aku tenar sebagai `ahli nyasar`.
sumpah. wong mau pulang ke solobaru aja pake keblasuk di mojosongo, yang notabene arahnya sama solobaru itu bagaikan barat dan timur. kalo jalan lurus mesti ngiterin bumi dulu baru ntar nyampe dari arah berlawanan. dan sifat yang membuahkan popularitas itu kebawa sampai Jepang.


di post sebelumnya aku uda pernah cerita kan kalo sekolahku di Jepang, Kyoto Tachibana High School itu GE... DE BANGET. nah ~ dan hal itu rupanya didukung dengan arsitektur yang cukup membingungkan pula. alhasil pada hari kedua masuk sekolah (hari pertama cuman upacara doang di main hall)...

gue nyasar.

jalan setapak penghubung gedungnya lebih gede dari citywalk

serius gue kesasar.
suer aku beneran gak tau jalan.
koridor kelas course B mestinya kan di lantai tiga (tapi waktu itu gue belum tau), tapi aku malah menjelajah lantai dua! for your information, di Jepang, koridor kelas itu juaraaaaaaaaaang banget dilewatin guru kecuali kalo emang uda mau masuk jam pelajaran. karena malu bertanya sesat di jalan, aku nyoba" nanya manusia berseragam terdekat. kalo diterjemahin bebas pake bahasa kita, kira" isinya gini:

aku: `emm.. anu, mau tanya. koridor course B di mana ya?`
cewek x: `.......` *menatap gue dengan bingung
aku: `course B. lo tau gak?`
cewek x: `maap mbak. gue di sini murid baru, kagak ngerti apa".`

seketika aku nunduk merhatiin slipper dia (alah, itu lho, sendal khusus di dalam gedung sekolah). dan tam taram tam tam! warnanya ijoooo ~~~ sodara"!! gila, anak freshmen gue tanyain masalah gedung. ya mana dia ngerti lah, orang masih sama" cengoknya =,=

inilah jalan yang tiap pagi gue lewatin

berlanjut ke soal guru" yaa :3
ada tiga orang guru yang diwewenangi untuk menjinakkan mempawangi ngebantu plus mengawasi aku (ya iyalah diawasi, kalo gak ntar gue ngembat komputer di perpus lagi!). mereka adalah:

1. KITAGAWA-
sensei.
homeroom teacher alias wali kelas.

2. SHIGEMURA-sensei.
guru konseling aku, tapi aslinya dia ngajar basa inggris.

3. BROCKETT-sensei.
orang Amrik yang entah gimana bisa jadi guru basa jepang~


maaf, no photos.
gue gamau ngekspos berlebihan. resiko dituntut besar euy! *nggaya
dan dari ketiga `guru besar` yang aku sebutin tadi, terus terang aku takut banget sama brockett-sensei. bukannya dia sangar ato galak... but for me, somehow i feel scared -____-"

dan antisipasiku nambah karena kejadian pas hari pertama masuk sekolah. yah, tapi sebenernya itu peristiwa juga salah gue sih... tapi tetep aja bawaannya rada" gak enak.


lho, emang ada apa?

jadi gini,
ceritanya tuh aku disuruh ngadep brockett-sensei buat belajar basa jepung eksklusip. kayak privat gitu, tapi di sekolah. janjiannya pas jam pelajaran ketiga. menurut jadwal, aku--mestinya--dateng jam 10:45, tapi karena gue masih bingung banget, gak ngerti apa", masih keki, dan masih usaha nyari waktu yang pas untuk bisa dipake pergi ke wese, alhasil yang terjadi adalah...

TELAT 10 MENIT。

mampus gue.
yampun gila, aku bener" pengin lantai ruang guru mendadak terbelah dan menelan gue dalem", trus ntar gue ditongolin balik di Tokyo (khayalan bodoh). kata moe-san, volunteer yang jadi LP-ku, di Jepang telat semenit dua menit itu udah such a big deal. LHA INI??!! *jerit frustrasi


well... saya takut ketemu brockett-sensei =,="
padahal besok ada mapel jepung. gyagyagyagya ~~ haruskah kupasang topeng muka badakku yang biasanya?

0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!