Friday, 14 May 2010

their parents... maybe




happy good day :D

seperti biasa,
postingan akan dimulai dengan kata" klise gaya gue.

sebut saja kata" itu adalah...

mama, bapak, anak anda masih hidup.
masakannya mama miura masih tetap maknyus.
sota masih hobi pameran bokser sambil liat tipi.
ishida haruka masih kerap membantu hidup saya.
fujiyoshi yuuki pun tampak ganteng sekali hari ini :p

udah?
eh, belum.
ketinggalan satu.

nakagawa tomoro juga memperlakukan saya dengan baik.
(wahahaha :D mulih" aku iso dadi pemred majalah play... station -_- *antiklimaks)


aku mau cerita soal pengalaman kemaren.
jadi gini, pulskul teng aku dan kawan" klub volunteer kencanan di gerbang depan sekolah. kita mau pergi ke suatu tempat bareng". ada kegiatan gitu lah. dan usut punya usut, tempat itu ternyata adalaaaah...

eng ing eng!
PANTI JOMPO.

pertama kali dalam hidup.

baru kemaren itu gue menginjakkan kaki ke ranah yang bernama panti jompo. sebelomnya blaaas ~~ jian ratau le sing jenenge dolan nan panggon koyo ngono. bukannya gue sombong ato sok suci or what, tapi aku bahkan tak tau apakah di kota tempat tinggalku ada panti jomponya atau tidak. kalo hotel prodeo mah gue ngerti. dulu (ceilah gaya banget gue pake kata `dulu`) pas berangkat ke smansa tiap hari ngelewatin. rumah sakit jiwa? gue tau juga. nek rasalah ada di daerah kenthingan sono.

tapi panti jompo?
nope, guys. meneketehe.


so, kemaren aku bener" dapet something.

kita semua taulah kalo yang namanya panti jompo itu mesti isinya simbah" tuek ngekek ehek ehek gitu. keluarganya entah ada di mana. entah lagi ngapain. entah inget apa engga kalo ibu/ nenek/ bude/ apalah itu namanya, yang dulu masakin makanan di saat laper dan ngasih perhatian justru kini terdampar di sebuah tempat penampungan khusus berjuluk panti jompo. nggrantes tenin -____-

sori guys fotonya hasil googling.
yo nyet dasare nasip pelajar tanpa modal sing kamera ae randue. zzz


gak banyak yang aku kerjain.
cuman lap" meja, nemenin para kakek-nenek, bantu nyiapin makan malem dan terakhir gue nyuapin nenek" umur 90 taunan yang semua inderanya uda pade eror. kayaknya daya fikirnya juga ngeblank abis gitu. syok banget aku pas tiba" beliau nyeburin tangan ke mangkok sup misoshiru seolah" itu adalah banyu kobokan. ngeeek ~

saya bener" dituntut sabar...
dan dituntut telaten juga deng...
beruntunglah Indonesia punya tradisi `nebeng rumah anak` ataupun `mewariskan rumah ortu secara turun-temurun, nganti sakjebole`. dengan begitu gak banyak orang" tua yang bakal teyengan di panti jompo. miris ajib gue lietnya. mau ke mana" perlu didorong pake kursi roda. terus juga uda gangerti apa". ga kenal siapa". dan mungkin aja keluarga mereka merasa kerepotan kalo mesti ngurus beliau" ini, sehingga akhirnya panti jompo jadi opsi favorit.

di Momoyama Panti Jompo,
ada sekitar seratusan kakek-nenek yang tinggal di sono.
barangkali mereka ini orang tua dari seratus manusia berbeda.
boleh jadi buyut dari seratus anak" yang beda pula.

siapa yang tahu?


lantas gue pikir,
gue gak kepengen menghabiskan masa tua di panti jompo kelak.
gue juga gak akan membiarkan bapak dan mama tinggal di tempat serupa, meski cuman mampir. no way. ketok palu.

tumben banget ye?
postingan kali ini rada waras, hahahaha :D


**trivial things: di sini berat badan saya seperti yoyo. believe it or not, berat saya naik dua kilo dalam empat hari dan susut lagi dua kilo dalam dua hari. rawr!! apa"an ini? kenapa bisa begini? patutkah saya masuk daftar rekor perubahan berat badan tercepat?

0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!