Saturday, 1 January 2011

back in december...



happy good day :D

ini adalah entri yang sangat. sangat terlambat. http://www.emocutez.com tanya kenapa? sebab harusnya udah gue bahas sejak pertengahan desember lalu hahaha. biarin deh...


http://www.emocutez.comjadi, pertengahan desember lalu, ada acara yang namanya christmas dinner. saya bukan penganut kristen bukan katolik, saya murni seratus persen muslim (jaminan mutu tidak murni uang kembali. #apabangetdeh zul, bilang aja elo emang hobi aji mumpung. mumpung #makangratis! #jleb), tapi orang jepang itu sendiri emang status agamanya gakjelas duluan kok ~


oke saya bongkar aib orang jepang nih, haha.
biar deh. karena ini adalah satu hal dengan hashtag #faktanyaadalah (yampun gila, aku banci twitter banget wkwk).


jadi begini, orang jepang itu cuman mau have fun di christmas, halloween, dan hal" sejenisnya. gak ada niatan khusus apa". mereka biasanya lahir dalam ritual buddha, tapi memuja roh nenek moyang sebagaimana aliran shinto, menikah di gereja, dan kalau mati balik lagi ke shinto, gak peduli saat hidup dia menganut agama apa.  

pusing? 
saya juga nggak habis pikir kok, hihihi. http://www.emocutez.com


di acara AFS christmas dinner itu ada tamu spesial: anak" peserta AFS Short Programme JYENESIS 2010, program short-term exchange yang lamanya cuman dua minggu. kalo boleh curhat colongan (plus rada nyebut merek dikit), temen sekelas saya,  Ririh Rahma Ratinghayu, juga ada di rombongan Indonesia. temen satu kelas loh, temen sekelas!! #gaknyante. yah, walaupun cuman pas jaman kelas sepuluh sih :p


tapi emang dasar gak jodoh...
dia dapet placement di yamaguchi, sementara aku ngoyot di kyoto. http://www.emocutez.com di sini aku ketemu sama satu anak indonesia bagian sumatera, blasteran sunda-palembang bernama Ghea Duandiza bonus satu lagi anak indonesia bagian galau. namanya Celina Tukimin. kenapa saya bilang galau? karena dia itu sebenernya berdarah cina, tapi dia orang indonesia, cuman sekarang tinggal di australia. nah loh! galau bener kan?

http://www.emocutez.com
jadi celina itu tiap presentasi soal negara maju sebagai wakil australia, tapi begitu ngobrol larinya ke sebelahku sama ghea dan kita asyik nyerocos pake bahasa indonesia ..


ini foto" hari itu :) http://www.emocutez.com


di restoran masakan prancis ~


display makanan, udah keliatan slurppp...


anak" JYENESIS. it was beyond nice to meet you guys :)


bareng anak" JYENESIS :D
(iya.. bener. gue yang penampakan kek setan itu di belakang zz)


the night`s supper


selalu ada setan di tengah orang yang berdua"an -_-
(bawah: kitatani junya, my nicest `brother`. atas: michael si anak malay)


 hadiah malam itu: marshmallow santa claus + holland`s dark and lait chocolate

bahagiaaa ~ http://www.emocutez.com


freezing winter night,


0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!