Sunday, 23 January 2011

osechi



happy good day http://www.emocutez.com
( diucapkan dengan semangat berapi" )


untuk awalnya, aku mau ngasih tau kalian sesuatu yang faktanya emang udah agak basi, tapi pengin kutulisin di sini. yah gimanapun juga ini blog saya ~ *mendadak random*


 http://www.emocutez.com jadi gini.
tiap taun baru orang jepang punya habit makan osechi. bagi kalian" yang gak tau osechi itu apa, dia adalah semacam bento (bekal makan) raksasa khusus taun baruan. jenis lauk-pauknya kan banyak tuh, tapi ternyata di tiap lauk ada makna tersendiri. jadi kita makan pake lauk itu dengan harapan bakal jadi begini-begitu untuk kemudian harinya. bukan kepercayaan loh ya, tapi lebih ke arah analogisme.

osechi bikinan hostmom


hostgrandpa dan hostbrother, masih ngantuk


keliatan enak nggak?
http://www.emocutez.com *lupa diri*


jadi misalnya kita makan udang goreng. harapannya adalah bisa dapet umur panjang, sampe jalannya bungkuk" ringkih kayak udang masih hidup sehat. terus kalo makan telor ikan, doanya adalah supaya bisa melahirkan banyak anak (tau sendiri lah... ikan sekali bertelor keluar berapa juta). dan untuk lobak jepang yang pinggirnya bolong" kayak velg ban mobil, itu bermakna `bisa punya pandangan luas`. kacang kuromame untuk rejeki yang lancar...

...dan masih banyak lagi.

http://www.emocutez.com
*enggan menerangkan satu per satu* :p 


http://www.emocutez.comkalo ada yang pengin ditanyain, tulis aja via komen.
beneran janji bakal gue layani satu per satu deh ! *menyingsingkan lengan baju*



 http://www.emocutez.com
salam alien,

3 comments:

  1. lha kamu makan apa aja mbak, kmrn pas taun baru??

    ReplyDelete
  2. aku makan semua yg ada di gambar itu dek , hihihi >> rakus

    ReplyDelete

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!