Tuesday, 22 February 2011

Somewhat an FAQ page



happy good day ~
lama bener rasanya nggak ngejamah blog ini http://www.emocutez.com


entri ini cuman postingan basa basi, karena gue gak bakal sharing cerita di sini. tulisan ini hanya untuk merespon komentar" yang udah dengan susah payah sampai berdarah" ditinggalkan oleh kalian yang rela bener buat mampir ke blog kurang kerjaan ini.

jadi begitu yaaa ~
no story's shared.
you have been warned.
http://www.emocutez.com


saya nggak mau denger kalo entar ada yang protes nagih" minta dikasih cerita 
*sok ultimatum*


jadi ini jawaban saya:
yes, i can read and write some Kanji.

sori rada nyombong dikit  http://www.emocutez.com
but it is not something special, either. gue hidup di jepang, yang masyarakatnya cuman mau ngobrol pake bahasa jepang (karena kemampuan inggris rata" mereka emang jelek setengah mati) dan yang namanya bahasa jepang jelas melibatkan tiga macem karakter huruf: hiragana, katakana, dan sang jawara bikin puyeng: Kanji.

http://www.emocutez.com bagi yang belum tau aja:
  • Kanji itu karakter huruf imporan dari Cina.
  • banyaknya huruf yang beredar di masyarakat ada sekitar tiga belas ribu huruf.
  • banyaknya huruf yang lazim dipakai ada kurang lebih dua ribu huruf.
  • anak" jepang belajar menulis huruf kanji sejak duduk di bangku sekolah dasar.
  • mayoritas, satu huruf Kanji punya lebih dari dua cara baca, tergantung huruf apa yang ada di sebelahnya.

dan kalian (dengan santainya) bertanya,
"susah gak belajar Kanji?"

jawaban gue,
"ya jelas susah, lah! gitu aja tanya zz"

http://www.emocutez.com #gaknyantai

NGEPET ! saya kan orang jawa nih, belajar huruf jawa hanacaraka itu aja sampai sekarang nggak pernah bisa hapal pasangan dengan baik dan benar. gimana belajar Kanji? meskipun akhirnya bisa baca tulis itu huruf" Cina, gue cuma berhasil mengenali BEBERAPA RATUS buah. itu aja udah ngos"an banget belajarnya, dan harus menulikan kuping dari komentar temen" yang entah kenapa selalu rame tiap kali mereka lihat saya belajar kanji:


"wah kangen banget belajar Kanji ginian!" komentar si A.

dengan nista si B nunjuk" textbook gue, "iya bener, kanji yang ini dipelajari pas kelas tiga SD kan kalo nggak salah?"

"yang ini pas kelas dua SD!" bantah si C nggak setuju.

http://www.emocutez.com

oh my dear friend ..
can you puhleeeeeease syat de pak ap and let me just study? 
lo semua lupa ya kalo gue di sini tuh termasuk bule ?!


salam setres,

0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!