Tuesday, 24 September 2013

AFA ID 2013: The Dream Concert


alright.
I'm trembling when I started typing this with my keyboard.

kebahagiaan itu masih terasa.
bahkan sampai sekarang, dua minggu lebih setelah AFA ID berlalu.

seperti printscreen yang kupajang sebagai gambar pembuka, aku bakal ngomongin Anisong Concert yang digelar dua malam di Plenary Hall Jakarta Convention Center, 6-7 September 2013 kemarin.
tapi... meski artis yang datang bermacam-macam, aku hanya akan membahas satu artis yang jadi alasan utamaku beli tiket VIP.



Kalafina
(dari kiri: Wakana, Keiko, Hikaru)

aduh gue merinding lagi. rasanya masih nggak percaya banner ini bener-bener nongol di situs resmi AFAID.



God, it feels like a miracle. karena gue inget banget, tahun lalu pas AFAID pertama kali digelar dan artis Anisong yang diundang antara lain LiSA dan Stereophony, gue yang nggak bisa nonton menghibur diri dengan nyeletuk dalam hati:
"Nggak apa-apa. Tahun depan kalau ngundang Kalafina baru deh berangkat."
and then it frigging happened.
holy cow.


sekadar nostalgia... saya jatuh cinta sama Kalafina sejak akhir tahun 2009, dan Kalafina sendiri mulai muncul pertama kali pas nyanyi soundtrack anime spesial Kara no Kyoukai tahun 2008.
lumayan cepet nyadar juga gue. pertama kali denger suara mereka itu udah kayak ditampar. hati gue dipecah-belah; antara dibawa ke langit sama suara Wakana, dihempas ke dasar laut sama suara Keiko, dan diajak lari-lari keliling dunia sama suara Hikaru.

ANJRIT BAGUS BENER NYET 
APALAGI LIVE PERFORMANCE-NYA.

 mereka selalu pakai live band tiap konser solo.
pengen banget suatu saat bisa dateng ke konser solo mereka :')

dan sejak kenal Kalafina, gue makin akrab sama Kajiura Yuki, produser Kalafina yang juga salah satu komposer Jepang paling epik yang pernah gue tahu. cewek pula!

 yang lagi di depan piano keyboard itu Kajiura Yuki

sebenernya sejak SD gue udah tahu Kajiura Yuki gara-gara See-Saw. dan alasan kenapa gue bisa mengenal See-Saw tak lain dan tak bukan adalah Gundam Seed. hihihi. "Anna ni Issho Datta No Ni" sampai sekarang masih jadi salah satu lagu yang selalu gue puter di Sony Walkman. it is THAT good.

oke.
balik lagi ke konser Kalafina.


satu hal tambahan yang makin menyempurnakan kebahagiaan gue, di hari konser Anisong featuring Kalafina ini saya berhasil bertemu teman yang dari dulu tak pernah bisa ditemui karena berbagai penghalang. namanya B. ngomong-ngomong... aku dan B (yang ternyata juga beli tiket VIP) dapet kupon ini di autograph ballot spot.

itu jempolnya B, bukan jempol saya.

SUER GUE NANGIS.

benar-benar nangis berderai pas ngambil poster resmi AFAID yang ditandatangani Kalafina. autograph chance adalah alasan terpenting kenapa gue beli VIP, soalnya kalau tiket lain nggak dapet privilege itu, yang ternyata terbatas cuma buat seratus buah poster bertanda tangan. jadi kalau yang beli tiket VIP itu ada lima ratus orang, ya berarti peluangnya satu banding lima. dan gue dapet.
*sujud syukur*

gue mulai nangis sejak nunggu antrian. nggak berhenti-berhenti dan makin deres pas Kalafina di depan mata menyerahkan poster itu langsung kepada gue. makin terharu pas Wakana ngomong:
"Aaah... kamu jangan nangis..."
*nggak bisa tidur sebulan*


 
aku sayang mbak Wakana :")


Kalafina muncul terakhir, setelah fripSide dan BABYMETAL tampil. prinsip Save the Best for the Last tampaknya diterapkan oleh panitia AFAID. meski kursi gue terletak di barisan ketiga, karena semua orang di depan gue pada berdiri, akhirnya gue maju ke depan, nyelip di antara kakak-kakak asing dengan memanfaatkan tinggi badan gue yang minim untuk memanipulasi mereka. *ketawa penuh kemenangan*

alhasil posisi gue pindah.
jadi... DI DEPAN PANGGUNG.

peaaaace! ( > . <)v

gue nggak sadar kalau nahan napas saking excited-nya. dan intro "oblivious" pun memenuhi seisi Plenary Hall. panggung menggelap. konser dimulai.


seperti yang sudah bisa ditebak...
SAYA LAGI-LAGI NANGIS, SAUDARA-SAUDARA.

berleleran nggak jelas gitu sepanjang konser. sejak Hikaru nyanyiin verse pertama dari "oblivious" dan disahut Keiko, saya dihempaskan gulungan perasaan bahagia dan tidak percaya yang sangat kuat sampai nyesek bukan main.

Kalafina is right in front of my very eyes.
...maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

before you ask:  ini cuma foto nyomot dari gugel


karena bukan solo concert, Kalafina cuma nyanyi beberapa lagu. nih set list-nya, kalau boleh pamer:
  • oblivious --- OST Kara no Kyoukai
  • Hikari Furu --- OST Puella Magi Madoka Magica (The Movie): Eien no Monogatari
  • Consolation --- lead song of Kalafina's fourth album: "Consolation"
  • Manten --- OST Fate/Zero
  • To The Beginning --- OST Fate/Zero
  • Ongaku --- a song from Kalafina's second album: "red moon"
  • Mirai --- OST Puella Magi Madoka Magica (The Movie): Hajimari no Monogatari

agak sedih juga pas tahu "Magia" dan "Lacrimosa" nggak dinyanyiin. tapi tujuh lagu aja gue udah sembap abis-abisan, nggak kebayang bakal gimana kalau durasi mereka perform lebih lama dari ini...

voices of goddesses :')

sekadar untuk informasi... Kalafina datang ke Indonesia pakai kostum yang itu. *nunjuk foto di atas*

soalnya itu memang 'baju resmi'-nya album "Consolation".
tuh lihat...

aku punya lho CD-nya :D

konsernya pakai kostum itu juga?
NGGAK. mereka pakai kostum yang sama kayak konser "Kalafina 5th Anniversary LIVE 2013" tapi roknya udah dirombak jadi biru tua, bukan putih lagi.
nih, versi sebelum dipermak:

 jujur... bagusan roknya biru tua :3

I went home grinning from ear to ear that day.
It was pure happiness.


semoga tahun depan Kalafina dateng lagi...
*nggak peduli terhadap nasib tabungan*
z. d. imama


*P.S:
untuk B yang ngembaliin external harddisk dan bajuku yang ketinggalan di kontrakan dia (this sounds really wrong but I can care less), surat kamu udah kubaca. cheers.



1 comment:

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!