Monday, 23 September 2013

AFA ID 2013: dwelling happiness



iya, itu printscreen dari situs resminya AFA Indonesia.
Anime Festival Asia Indonesia 2013 (yang nantinya bakal disingkat jadi AFAID biar kagak pegel ngetik panjang-panjang) tahun ini akhirnya berhasil gue datangi, setelah tahun lalu harus ngisep jempol karena nggak bisa.
(waktu itu masih SMA kelas XII... belum jadi mahasiswa rantau yang bisa kabur ke mana saja tanpa ketahuan orang tua. hihihi)


acara ini digelar tiga hari dan saya berencana datang tiga-tiganya.
gapapalah badan remuk pas kuliah hari Senin pagi, yang penting hepi.
prinsip gue gitu.


and eventually...
these three days were my best weekend for this year
EVER.


Jumat pagi, hari pertama AFAID.
meski terus terang gue berencana dateng sejak pagi, tapi ternyata takdir memutuskan hal lain.
tiba-tiba saja gue dituntut untuk ngurus sesuatu di kantor kedutaan Cina lebih dulu dan mungkin baru kelar sekitar jam empat sore.

udah desperet lah.
bete.

tapi kemudian di linimasa Twitter banyak kicauan orang-orang yang bilang kalau antrean penukaran voucher tiket AFAID yang dibeli online macet total selama berjam-jam.
BERJAM-JAM.
katanya lagi, yang dibela-belain dateng jam tujuh pagi baru bisa masuk sekitar jam sebelas.
dan pada saat itu gue justru lagi ngadem di kantor kedutaan Cina nunggu berkas-berkas gue kelar diurus.


...apakah ini pertolongan Tuhan?


lanjut.


jam lima sore saya akhirnya berhasil menginjakkan kaki di lokasi.
wuidih... loket penukaran tiket yang tadi dibilang berjubel udah lengang banget!
dengan santai gue ngambil tiket VIP yang udah dibeli sejak periode early bird bulan Juli lalu.


iya.
VI-AY-PI.
ini buktinya kalau nggak percaya.


pertama kalinya gue dengan sangat bahagia nguras tabungan :').


alasan kenapa beli tiket VIP?
karena di antara artis-artis yang dateng buat nyanyi di konser malam harinya adalah mereka-mereka ini.

may'n dan Kalafina !!

ulang.
may'n dan Kalafina!!

I love Kalafina like... 
OH GOD I CANNOT FIND ANY WORD TO EXPRESS MY FEELINGS.


Sony Walkman gue bisa dibilang 85% dipenuhi lagu-lagu karyanya Kajiura Yuki, komposer yang juga jadi produsernya Kalafina.
saya sempat mengucap sejuta sumpah serapah saat pertama kali tahu kalau AFAID tahun ini ngundang Kalafina--yang seketika membulatkan niat saya untuk bongkar celengan supaya bisa nonton dengan fasilitas termaksimal.


ternyata AFAID menyimpan kejutan-kejutan lain.


misalnya,
bahwa ternyata gue ketemu dengan temen-temen SMA di sini.
makhluk-makhluk yang harusnya ada di jokja tiba-tiba nongol di AFAID.
lebih niat dari gue, asli.

 rombongan musafir

sampai ketiduran di dalem stage area 8)))

AFAID digelar tiga hari, kan...
meski dateng supertelat di hari pertama (tapi tentu saja nggak melewatkan konser Anisong), gue nggak terlalu kecewa karena acara pagi hari yang gue incer ada di hari kedua dan ketiga.
apaan emang?

Movie screening
Puella Magi Madoka Magica

Puella Magi Madoka Magica (The Movie): Hajimari no Monogatari

Puella Magi Madoka Magica (The Movie): Eien no Monogatari

yang belum pernah nonton anime ini...
TOLONG KALIAN NONTONLAH..
karena Madoka Magica adalah penghancur segala pakem magical girls anime yang pernah ada; it shows that being magical girls who have power, cute costumes and all has its disadvantage.

lanjut lagi.

isi stage hari ketiga bener-bener keren parah.
ada cosplay team contest yang memuat segala kategori cosplay, dari yang cosplaynya kece sampai kece banget, bahkan mendobrak pakem alias anti mainstream.

kemudian ada ini juga...

BIMA SATRIA GARUDA !!

yang dibalik kostum itu Christian Loho asli.
bukan buaian, bukan penipuan, bukan imitasi.
jadi ceritanya sang pencetus BSG, Reino Barack, muncul gitu di panggung beserta beberapa cast utama BSG (minus Stella Cornelia JKT48 garagara harus tampil di Pajama Drive Revival Show).

dan saat ngeliat Chris Loho gue mikir:
"mantan finalis L-Men of the Year emang ganteng ya -_- "
kostumnya berkilau...

dua foto di atas disponsori oleh teman saya, sebut saja B, karena saya nggak modal kamera memadai.
terima kasih, B.
*sungkem*

setelah Bima Satria Garuda masih ada ini:


T.M. Revolution.
*tewas*

dateng pake celana superpendek...
gue asli gagal paham selera fesyen Nishikawa Takanori.


lalu ini adalah beberapa foto-foto dekorasi yang ada di area exhibition yang berhasil gue jepret.
kenapa cuma beberapa? kenapa nggak banyak?
RAME BANGET ANJRIT.

buat jalan aja susah.
apalagi pas hari kedua, aduuuh... lautan manusia.
untung wota-wota jeketi banyak yang milih ngedatengin Pajama Drive Revival Show jadi baunya nggak terlalu nular ke AFAID.

tembok Puella Magi Madoka Magica
ngeblur karena gue ditubruk orang pas mencet shutter.

KAPAN LAGI LIAT MADOKA DI MONAS?? 8"))))

Shingeki no Kyojin.
atau Attack on Titan; anime dengan fandom paling gila tahun ini...

ngomong-ngomong.... 
di single cosplay contest malam kedua ada yang cosplay jadi Titan.
GYAHAHAHAHAHA

booth official merchandise AFAID.
apakah gue beli? oh nggak dong 8)))

gue juga menemukan dekor paling ganteng di sekujur area AFAID.
sampai pengin nyabut dan gotong pulang ke kos, dijadiin semacem wallpaper.
tapi demi masa depan temen-temen SMA gue yang jalan-jalan bareng, hasrat liar itu terpaksa diredam...

sungguh memesona :')

tentu saja anime festival nggak afdol kalau tanpa action figures.
AFAID is practically a heaven with bunch of action figures, especially limited edition ones.

dari segitu banyak action figures yang dipajang, ada dua yang menarik perhatian gue sampai ke tahap aduh-mak-gue-ngeces-ngeces-gimana-dong-ini-tapi-nggak-punya-duit-buat-beli yang memprihatinkan.
I'll show you.

 "Ultimate Madoka"
dari Puella Magi Madoka Magica

dan

"Saber Lily"
dari Fate/Stay Night & Fate/Zero

*nangis darah*


but even so...
AFAID is still the best weekend for me.
z. d. imama

3 comments:

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!