Thursday, 10 October 2013

AFA ID 2013: faith in humanity restored


masih seputar AFAID.

(iye gue tahu udah ganti bulan tapi bodo amat, nggak sempet posting ini pas september. sibuk!)

selepas konser Anisong malam pertama, gue yang mau pulang bareng temen-temen dari Jokja dalam kondisi hepi luar biasa dikejutkan dengan kemunculan sesosok pria Jepang yang berdiri di depan pintu keluar, seluruh pakaiannya ditempeli kertas seperti ini:

kertas yang sama juga dia acungkan tinggi-tinggi ke udara


itu boneka figurine dan plushie. dari anime Puella Magi Madoka Magica, Tomoe Mami dan Qvey (Kyuubey, kalau menganut lidah orang Jepang yang yaa... gitu deh). kayaknya jatuh di suatu tempat. dan Sawada-san ini kelabakan nyari, karena dia punya sebuah travelling blog yang sengaja memakai Mami dan Qvey sebagai 'maskot'-nya. sebenarnya terus terang gue udah agak-agak pesimis gitu terhadap nasib boneka-boneka Sawada-san. it's not that I thought negatively about people, but hey... this is Indonesia anyway. if you know what I mean. *shrugs*


malam konser Anisong kedua.
alias selepas nonton performance Kalafina.
dengan hati yang lebih nge-fly lagi, gue masih menemukan Sawada-san nyebar flyer di pintu keluar.

flyer-nya udah jadi bagus

oke. sekarang ada bounty price-nya: dua juta rupiah.
itu sudah menandakan kalau bonekanya belum juga ketemu.

gue makin prihatin. kalau udah dihargain macem begini, biasanya pasti ada tuh orang-orang yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dan berusaha memeras pihak yang lagi kena susah. jahat abis emang.

setelah ngobrol bentar sama Sawada-san dan mendoakan semoga barang dia ketemu, gue ambil flyer-nya satu. walau mungkin gue nggak akan menemukan boneka itu... tapi seenggaknya gue ada perasaan sudah menanggapi usaha dia. yes, i did that more for my own sake than his.


hari terakhir AFAID.. tiba-tiba pas gue dan temen-temen beli makanan (lebih tepatnya gue nemenin mereka beli makanan), terlihat Sawada-san keliling-keliling sambil mengangkat boneka-boneka mungil. ditambah bawa-bawa dua papan pendek.

KETEMU! :')

waktu kutanya, Sawada-san bilang dia nggak tahu tepatnya siapa yang nemuin.
karena pihak yang ngontak dia adalah staf T.M. Revolution, yang diberitahu sama sekuriti kalau ada orang lapor penemuan barang.

jadi dengan kata lain...
  1. boneka Tomoe Mami dan Qvey yang sudah dua hari hilang akhirnya ketemu.
  2. nggak perlu bayar uang bounty.
entah kenapa bagi gue ini mengharukan sih.
this happening restored my faith in humanity...


...even if just a bit.
z. d. imama

0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!