Thursday, 10 October 2013

First Step of a Short Journey



"tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina."

itu kata pepatah.
....but I never thought I would apply that proverbs, literally.
not until about a week ago when the airport officer stamped my passport and my ticket.


I'll make it clear so you won't assume things.
tanggal 1-8 oktober kemarin aku dan delapan orang teman-teman English Debating Society Universitas Indonesia ada di Cina untuk lomba debat bahasa Inggris.


Asian British Parliamentary 
Debate Competition 2013, Beijing, China.
tepatnya di Beihang University of Aeronautics and Astronautics.

iya itu tangan gue...


naik Philippines Air, yang tiketnya paling murah dibandingkan lainnya.
tapi udah dapet full service.

print-out online ticket
(even an Indomaret or Alfamart printer is better than this one...) 

sebelum ke Beijing kami transit dulu di bandara Ninoy Aquino, Manila, Filipina.
biasalah, ganti pesawat.

dan yang kusyukuri adalah...
1) tempat dudukku dekat jendela dan di bagian sayap.
 langit Bandara Soekarno-Hatta

I have this thing about sitting next to a window when I travel.
and I have another thing about liking to see the airplane's wing when I fly.
nggak tahu kenapa demen aja.
mungkin karena lebih 'berasa' kalau lagi terbang.
*nyengir kuda*

di pesawat kedua pun tempat duduk gue deket jendela dan sayap pesawat.
yaaaaay ~ !!

langit Bandara Ninoy Aquino sewaktu transit, oranye!

2) makanan di pesawat enak-enak.
pas perjalanan Manila - Beijing menunya malah nasi kuning pakai semur daging yang rasanya kayak rendang (lokal abis).
langsung ludes kumakan dalam waktu kurang dari lima menit.

ASLI ini enak!

3) sepanjang Manila - Beijing dikasih tontonan Star Trek: Into Darkness.
ada om Benedict Cumberbatch :3


selama di Cina kami bersembilan (bareng seluruh peserta ABP China yang lain) nginap di Vision Hotel.

ukirannya bagus...

area sekitaran lobi

letak hotelnya cuma lima menit jalan kaki dari tempat lomba debat berlangsung.
dan itu hotel bintang empat, saudara-saudara nan budiman dan budiwoman!

sumpah kalau bukan karena ikut kompetisi saya mah kagak mungkin bakalan nginap di hotel bintang empat...
*curhat colongan kaum proletar*

barang bawaan rombongan EDS UI 8)))


aku sekamar dengan M dan A.
begitu buka pintu... kami disambut dengan pemandangan seperti ini.




kami bertiga langsung sepakat bikin afternoon tea saking alay-nya.
(soalnya gelas dan teko teh yang disediakan lucu banget, sayang kalau nggak dipake)


seraya menikmati pemandangan dari luar jendela.
alay maksimal 8))))


and the bathroom... is just simply like my dream bathroom.
I feel like dreaming...
living in a fantasy...




kangen banget sama ofuro :')
udah lama kagak rendeman air panas kayak pas exchange dulu.
jadi seminggu ini harus wajib sekali kugunakan untuk mengeksploitasi bathtub kamar mandi hotel!
*mengepalkan tangan*


cheers!
z. d. imama

0 Commentary:

Post a Comment

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!