Sunday, 30 April 2017

First Giveaway!


Yes, you read that right.

Ini memang pertama kalinya saya mengadakan event giveaway seumur-umur aktif ngeblog. Alasannya sederhana: lemari buku di kamar kos saya yang memang kecil mungil ini mulai penuh dan saya butuh sedikit ruang karena Detektif Conan belum juga tamat. Ambisi mengumpulkan komik tersebut sampai akhir cerita masih membara, kawan-kawan sekalian, sehingga dengan berat hati saya harus menyisihkan beberapa buku-buku dari lemari semenjana ini.

Tumben bikin giveaway?

Jangan salah. Saya tidak sedermawan itu kok. Terus terang awalnya saya ingin menjual mereka sebagai secondhand books (maklumlah, saya hanya rakyat kecil kere ceremende yang default condition-nya adalah tidak punya uang), sebagaimana Metro 2033 dan World War Z yang pernah saya jual di postingan tahun lalu demi bisa pulang kampung. Tapi saya bingung bagaimana mau mematok harga karena saya inginnya buku-buku ini bisa berpindah tangan seluruhnya... Berharap ada yang berkenan menerima mereka semua tanpa sisa.

Iya, se-desperate itu.

Lemari saya sudah berasa KRL Jabodetabek saat rush hours di hari kerja. Sumpah. Maka langsung saja saya paparkan judul-judul yang menjadi peserta giveaway edisi perdana kali ini.

Agatha Christie

Edisi bahasa Indonesia. Total ada tujuh buku seperti di foto, terdiri dari The Hound of Death, Cards on the Table, Death in the Clouds, Mrs. McGinty's Dead, The Labours of Hercules, The Adventure of the Christmas Pudding, dan Hallowe'en Party. Untuk sinopsis masing-masing buku (jika kalian merasa perlu tahu gambaran kisahnya terlebih dahulu), bisa ditelisik sendiri di Google, ya. Habis banyak sih... masa mau dituliskan semua satu per satu di sini? (Status update: BOOKED.)

To All the Boys I've Loved Before

Edisi bahasa Indonesia juga, karangan Jenny Han. Setahu saya, buku ini kayaknya bagian pertama dari trilogi, tapi saya belum sempat membaca buku-buku lanjutannya. Cukup menyenangkan dan ringan. Terjemahannya juga relatif enak dibaca meskipun secara pribadi tetap tidak akan sanggup melampaui kualitas translasi junjungan saya, almarhumah Listiana Srisanti. (Status update: BOOKED.)

Vanishing Acts

Edisi bahasa Indonesia, karangan Jodi Picoult, yang merupakan penulis buku My Sister's Keeper (sudah dibuatkan adaptasi filmnya dengan Cameron Diaz dan Abigail Breslin sebagai main casts). Mengisahkan tentang Delia Hopkins, yang hidupnya seolah telah sempurna, tak pernah dirundung perkara berarti sepanjang usianya. Tapi ketika dia hendak merencanakan pernikahan, muncullah kepingan-kepingan kenyataan dari masa lalu yang mengacaukan masa kininya dan membuat Delia mempertanyakan banyak hal. (Status update: BOOKED.)

Maddah

Beberapa waktu lalu ada film berjudul "Danur" yang dibintangi Prilly siapalah-itu-namanya kan? Nah, Maddah adalah semacam sekuel dari versi novel Danur. Sama-sama karangan Risa Saraswati. Iya, buku ini juga berbahasa Indonesia, penulisnya pun orang Indonesia...

The Firm

Edisi bahasa Inggris, saya beli di event Big Bad Wolf Jakarta tahun 2016 lalu (tuh lihat label harganya masih menempel). Ini novel debut John Grisham, mantan pengacara yang akhirnya banting setir menjadi penulis novel-novel kriminal semenjak dua buku pertamanya, The Firm dan A Time to Kill laris manis di pasaran. The Firm mengisahkan tentang seorang pengacara muda yang direkrut sebuah law firm dengan bayaran menggiurkan dan berbagai benefit mempesona, tapi lama-kelamaan mulai terasa ada yang tidak beres dengan tempat kerjanya. Saya cukup suka buku ini namun kurang suka dengan desain kavernya... sehingga saya putuskan membeli satu lagi dengan desain kaver berbeda beberapa waktu lalu, dan yang ini di-giveaway-kan saja. (Status update: BOOKED.)

Hahaha.

Bagi kalian yang berminat, bisa kontak saya via e-mail di coldbutterbeer@gmail.com, via LINE di chocolatefudgecake, atau tinggalkan pesan di fitur "Leave Me Messages!" pada bagian bawah blog ini dan sebutkan buku-buku mana yang kalian inginkan. Biaya bukunya gratis, hanya perlu mengganti ongkos kirimnya baik melalui jasa pos/JNE ataupun Go-Send/GrabExpress (untuk area Jakarta dan sekitarnya). Mohon maaf saya nggak punya cukup kekayaan untuk menggratiskan biaya kirim. Harap dimaklumi. *Pasang tampang memelas.*

Adakah buku yang kalian mau?


UPDATE 2017/05/03:

Buku-buku yang saya giveaway-kan di halaman ini sudah ter-booking semua kecuali Maddah (Kalian kenapa sih, guys? Nggak berminat sama buku karya penulis lokal ya?). Jadi bagi yang masih berkenan mendapatkan buku tersebut, silakan menghubungi saya melalui tiga cara di atas. Terima kasih banyak untuk teman-teman yang telah berpartisipasi dalam giveaway perdana saya! Padahal tulisan ini diunggah hampir tengah malam, tapi ternyata saya cukup mendapat banyak respon kilat.

*Menangis terharu di sudut kamar.*

z. d. imama

9 comments:

  1. Wah, udah pada banyak yang dipesen ternyata :")
    Bantu doa semoga bermanfaat di tangan yang baru aja deh kalo gitu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... syukurlah. Padahal kemarin sempat deg-degan karena blog diupdate hampir tengah malam, kirain nggak akan ada yang baca :))))

      Delete
  2. Buku yang aku pengen statusnya sudah booked semua. :(

    ReplyDelete
  3. GIveaway-nya mbok dikuisin :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah apa Kak nggak ada hal yang bisa dikuis-kuiskan kayak Kak Chika... (Lagian kalau kuis, mosok ongkos kirim ditanggung pemenang? Kayak kuis TV aja wkwkwk)

      Delete
    2. Ongkir ditanggung yg bikin giveaway dooong :)))

      Delete
  4. Plis kenapa lihat info ini telat banget. Plis...Plis...Plis (T____T")
    *mendem orson sarsaparilla*

    ReplyDelete
  5. Yaelah saya telaaaaaaaaaat
    Buku Agatha ooohh
    Cepet amat ya yg book the books tea hihi
    Keren dah bikin giveaway ga nanggung2. Top!

    ReplyDelete

Have you left me any comments? No? Why? Do not hesitate to write down your feedback so I can visit your blog in return!